5 Aplikasi Edit Foto PC Terbaik


Jika berbicara mengenai foto, di era yang sekarang ini dalam dunia fotografi semakin berkembang dengan berjalannya waktu. Hal ini tidak bisa dipungkiri bahwasannya perkembangan fotografi yang sekarang ini tidak hanya sebatas foto belaka saja.
Terlebih lagi dengan adanya perkembangan teknologi saat ini, seorang fotografer pun juga diharapkan untuk memiliki kemampuan editing. Karena dengan kemampuan tersebut dapat menjadikan foto anda lebih indah dan menarik dari foto aslinya.
Hanya bermodalkan Aplikasi pun anda dapat mengubah foto yang kurang bagus menjadi lebih menakjubkan. Penggunaan aplikasi ini tidak hanya digunakan oleh fotografer saja, namun siapapun termasuk anda juga dapat menggunakannya.
Mungkin banyak orang penasaran dan tertarik dengan aplikasi tersebut. Langsung saja berikut dianisa.com paparkan daftar 5 aplikasi edit foto terbaik untuk PC ataupun laptop yang perlu anda ketahui dan wajib anda coba.

Photoshop


Photoshop merupakan sebuah aplikasi edit foto yang sering dipakai oleh kebanyakan orang. Pada aplikasi sini anda dapat mengubah atau memanipulasi foto anda agar menjadi lebih menarik dan enak di pandang.
Aplikasi keluaran Adobe Inc. ini dikenal karena kemudahannya dalam pengoperasian dan juga tampilan dari aplikasi Photoshop ini user friendly. Jadi tidak heran banyak yang menggunakan Photoshop untuk mengedit foto mereka.

Lightroom


Kemudian Lightroom, untuk aplikasi yang ke dua ini kurang lebih sama seperti Photoshop. Aplikasi ini juga dikembangkan oleh Adobe Systems. Tidak sedikit orang yang menggunakan Aplikasi ini termasuk editor profesional untuk mengedit foto menjadi lebih berwarna dan menarik.
Berbeda dengan photoshop yang bisa melakukan berbagai hal, untuk aplikasi yang satu ini memang di khususkan untuk mengedit foto. Selain mengcustom warna seperti saturation, brightness, shadow, anda juga bisa menyatukan semua file gambar menjadi satu folder yang bisa di edit langsung di menu utama.
Adapun fitur utama dari aplikasi Lighroom ini, yakni Luth. Yang mana fitur tersebut dapat membantu anda mewarnai foto dengan mudah dan cepat.

Paintshop Pro



Selain itu anda juga dapat mengedit foto anda menjadi lebih menarik dengan aplikasi Paintshop Pro. Dengan aplikasi ini anda dapat dengan mudah dan cepat mengedit foto anda. Terlebih lagi aplikasi ini dapat dikatakan termasuk aplikasi yang akan menjadi saingan dari produk aplikasi keluaran Adobe yakni Photoshop dan Lightroom.
Paintshop Pro ini juga dibekali fitur yang cukup lengkap, seperti Edit, Crop, Resize, Shapen, dan masih banyak lagi fitur lainnya. Dan aplikasi ini pokoknya tidak kalah menariknya dengan aplikasi keluaran Adobe.

Photoscape

Jika anda ingin mengedit foto ataupun gambar dengan mudah dan menyenangkan, Photoscape solusinya. Mengapa demikian? Karena melalui aplikasi ini anda sebagai pengguna hanya perlu memasukkan beberapa efek yang sudah disediakan oleh aplikasi tersebut.
Jadi anda tidak perlu repot – repot mengatur pewarnaan untuk mengubah foto anda menjadi lebih menarik. Aplikasi ini sangatlah cocok untuk pengguna yang masih dalam tahap belajar untuk mengedit gambar.

Photo Pos Editor

Dan yang terakhir adalah dengan menggunakan Photo Pos Editor. Mungkin sebagian dari anda masih belum mengenal aplikasi ini. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto yang Powerful dan User Friendly.
Adapun keunikan yang dimiliki oleh aplikasi Photo Pos Editor ini, yakni fitur Easy Remove Unwanted Objects. Yang mana fitur tersebut berfungsi untuk menghilangkan suatu object yang tidak diinginkan.
Selain itu terdapat banyak sekali fitur – fitur pilihan yang dapat anda gunakan seperti Frame & Collages, Edit, Crop, Resize, dan yang lain sebagainya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Subtitle Film Gratis

Download Aplikasi WhatsApp MOD Fouad

Laman web