5 Software Pembuat CV PC Terbaik


Curriculum Vitae atau biasa disebut dengan sebutan CV (Daftar riwayat hidup) merupakan sebuah dokumen yang memberikan gambaran mengenai pengalaman seseorang dan kualifikasi lainnya.
Suatu CV biasanya sering kita jumpai saat sedang melamar pekerjaan atau yang lainnya. Di beberapa negara, CV ini merupakan hal utama yang harus ada dalam dokumen lamaran pekerjaan. Hal tersebut dilakukan supaya HRD Perusahaan dapat mengetahui potensial apa saja yang dimiliki oleh calom pelamar.
Mungkin dulu Anda membuat CV ini dengan cara menulis diatas kertas atau menggunakan Microsoft Word. Akan tetapi dengan hadirnya teknologi yang sangat pesat di era yang sekarang ini. Anda tidak perlu repot – repot melakukan hal tersebut.
Karena ada berbagai aplikasi dan website yang dapat anda gunakan untuk membuat CV secara online maupun offline. Tentu dengan adanya aplikasi atau website tersebut, pembuatan CV pun jaluh lebih mudah, praktis dan hasilnya pun sangat menarik perhatian.

Daftar Aplikasi Membuat CV di PC


Terdapat beragam pilihan aplikasi yang dapat anda gunakan dalam membuat CV yang menarik. Anda juga dapat memilih desain CV yang sesuai dengan keinginan masing – masing. Rekomendasi dianisa.com, berikut daftar aplikasi membuat CV PC terbaik yang bisa jadi pilihan buat anda.

Enhancv

Enhancv merupakan salah satu situs pembuatan CV secara gratis. Tentu dalam situs tersebut telah menawarkan berbagai fitur menarik yang dapat menghiasi CV anda. Tersedia banyak template dan desain menarik di dalamnya.
Untuk dapat membuat di situs ini anda diharuskan membuat akun terlebih dahulu tentunya. Memang terdapat versi premium, namun fitur dari versi gratisnya tidak kalah menariknya. Jadi buatlah CV yang elegan dan menarik di enhancv sekarang.

Easy Resume Builder

Selain itu anda juga dapat menggunakan aplikasi Easy Resume Builder. Yang mana aplikasi tersebut dapat membantu anda dalam membuat CV yang profesional. Dibekali dengan banyak fitur yang tersedia untuk memperindah CV anda.
Easy Resume Builder mempunyai tampilan yang sederhana dan tentunya mudah digunakan. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis loo.

Standart Resume

Jika anda adalah sosok yang menyukai desain minimalist, maka Standart Resume ini sangatlah cocok untuk anda. Layanan pembuat CV online ini sangatlah sederhana. Tidak seperti lainnya, layanan ini tidak menawarkan fitur yang luar biasa dalam hal desain atau fitur.
Sebelum membuat CV di layanan ini sebaiknya anda membuat akun terlebih dahulu. Meski terlihat sederhana, jika anda membuat CV di layanan ini tetap terlihat profesional. Layanan ini juga menawarkan opsi “Impor data” dari LinkedIn.

Canva.com

Mungkin bagi sebagian anda, pastinya tidak asing lagi dengan Canva.com ini. Memang website ini tidak hanya menyediakan fitur untuk membuat CV saja. Namun terdapat juga fitur pilihan lainnya yang dapat anda gunakan.
Anda dapat menuangkan ide kreativitas dalam membuat CV dengan bebas di Canva ini. Situs ini juga menyediakan berbagai format unduhan CV seperti .pdf. docx dan JPEG.

KickResume.com

Jika anda ingin membuat CV dengan mudah dan menarik dalam hitungan menit, KickResume.com jawabannya. Anda hanya perlu bermodalkan data diri masing – masing, kemudian tampilan CV yang elegan dan menarik akan muncul dengan sendirinya.
Yang menariknya lagi adalah anda dapat memungkinkan untuk memindahkan data diri melalui LinkedInd yang mana kemudian diubah oleh KickResume ke dalam format CV.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Subtitle Film Gratis

5 Aplikasi Edit Foto PC Terbaik

Download Aplikasi WhatsApp MOD Fouad

Laman web